Provinsi Bengkulu menerima bantuan sapi kurban Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berbobot satu ton yang akan dikurbankan pada pelaksanaan Hari Raya Idul Adha, Kamis (29/6) .
 
"Sebuah kebahagiaan bagi kami menerima bantuan sapi kurban Presiden Jokowi. Sapi telah disiapkan dari dua bulan lalu dan diawasi secara ketat baik dari bobotnya maupun sisi kesehatannya," kata Asisten I Pemerintah Provinsi Bengkulu Khairil Anwar di Bengkulu, Selasa.
 
Sapi tersebut, kata Khairil, akan didistribusikan ke Kabupaten Seluma, pada Rabu (28/6). Sapi kurban Presiden Jokowi diserahkan langsung kepada panitia kurban dan pemerintah Kabupaten Seluma.
 
"Seluma diusulkan dan kemudian Sekretariat Presiden menetapkan karena Seluma belum pernah mendapatkan bantuan kurban Presiden Jokowi," kata dia lagi.
 
Penerima daging hewan kurban dari Presiden Jokowi tersebut, lanjut Khairil, tentunya diutamakan masyarakat yang berada di sekitar Pasar Tais Kabupaten, Seluma.
 
"Setelah kami perkirakan, dagingnya lebih kurang mencapai 400 kilogram, banyak masyarakat yang akan merasakan kebahagiaan dari bantuan kurban Presiden Jokowi ini," kata dia.

Khairil Anwar menjelaskan program bantuan sapi kurban Presiden Jokowi sudah dilakukan sejak lama dan disebarkan ke seluruh provinsi di Indonesia. Provinsi Bengkulu menurut dia setiap tahunnya juga menjadi salah satu penerima bantuan sapi kurban berjenis limosin dari Presiden Jokowi.
 
Selain itu, Pemerintah Provinsi Bengkulu juga akan menyembelih 17 ekor sapi kurban pada Lebaran Idul Adha 2023 ini.

Pemerintah Provinsi Bengkulu mendistribusikan bantuan hewan kurban tersebut ke kabupaten kota uang ada di provinsi berjuluk Bumi Raflesia tersebut.

Pewarta: Boyke Ledy Watra

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023