Kepolisian Resor Mukomuko, Provinsi Bengkulu menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah itu selama Idul Adha 1444 Hijriah berjalan kondusif.

"Tadi saya sudah mendapatkan laporan dari seluruh perwira pengendali yang ada di masing wilayah kerjanya, untuk rangkaian ibadah shalat Idul Adha telah selesai aman dan kondusif," kata Kepala Kepolisian Resor Mukomuko AKBP Nuswanto di Mukomuko, Kamis.
 
Kepolisian Resor Mukomuko mengerahkan 98 personel yang tersebar di sembilan polsek jajaran untuk mengamankan pelaksanaan sholat Idul Adha 1444 Hijriah di seluruh wilayah di daerah ini.
 
Ia mengatakan, sekitar 98 personel yang tersebar di sembilan polsek mengamankan pelaksanaan shalat Idul Adha di seluruh masjid dan lapangan olahraga mulai dari pukul 07.00 WIB sampai selesai.

Usai pelaksanaan sholat Idul Adha, katanya, dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban pada masing-masing masjid di wilayah yang ada di Kabupaten Mukomuko.
 
Ia mengatakan, personelnya selain mengamankan pelaksanaan shalat Idul Adha, serta mengamankan kegiatan pemotongan hewan kurban yang ada di masing-masing masjid daerah ini.

Ia menambahkan, personelnya bekerja sama dengan panitia penyelenggara pemotongan hewan kurban untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama kegiatan pemotongan hewan kurban di daerah ini.
 
Selain itu, ia juga meminta kepada panitia penyelenggara pemotongan hewan kurban yang tersebar di daerah ini membagikan daging hewan kurban kepada masyarakat dengan tertib agar tidak ada keributan saat pembagian daging hewan kurban.
 
Selanjutnya, ia mengatakan, pihaknya mengerahkan seluruh personel mengamankan sejumlah objek wisata yang mengadakan hiburan rakyat selama cuti lebaran Idul Adha di daerah ini.

Sementara itu, sejumlah objek wisata di daerah ini yang menggelar hiburan rakyat, yakni objek wisata Pantai Batu Kumbang, objek wisata Danau Lebar, objek wisata Pantai Pasar Ipuh

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023