Mukomuko (Antara) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Selasa, menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati hari jadi daerah itu yang ke-12 tahun.

Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko yang juga pimpinan rapat paripurna istimewa Armansyah, di Mukomuko, Selasa, mengatakan rapat paripurna istimewa ini merupakan suatu tradisi yang terpelihara baik dalam rangka praktik ketatanegaraan lembaga itu yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) negara maupun daerah.

Hadir pada rapat paripurna istimewa peringatan HUT daerah itu ke-12 tahun, yakni Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah diwakili Edi Nevian, Bupati Mukomuko Ichwan Yunus, Wakil Bupati Choirul Huda, pimpinan dan anggota DPRD setempat, forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD) setempat dan provinsi, serta pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Armansyah mengatakan selama 12 tahun sudah Kabupaten Mukomuko telah terwujud sebagai daerah yang mandiri dan otonom. Optimalisasi pelaksanaan otonomi daerah menjadi sangat penting agar pemerintah daerah dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara efektif, kompetitif, dan adaftif.

Ia menambahkan, dengan dimulainya pemerintahan yang mandiri di kabupaten ini sejak tahun 2003 telah banyak membawa perubahan yang signifikan. Perubahan pada sistem pembangunan infrastruktur yang menunjang kegiatan masyarakat serta penyelenggaraan pelayanan publik.

Menurutnya, semua hal itu merupakan rahmat dari ALLAH yang dijembatani jerih payah serta tetes keringat pejuang dan kegigihan para pendahulu serta dukungan segenap masyarakat di daerah itu.

Pewarta: Oleh Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015