Mukomuko (Antara) - Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan pihaknya akan memeriksa penyebab atap rumah sakit umum daerah yang dibangun menggunakan dana pinjaman dari Pusat Investasi Pemerintahan sebesar Rp53 miliar tahun 2012 kondisi bocor.

"Saya belum menerima laporan itu. Kalau memang itu nanti kita tugaskan bidang cipta karya untuk mengecek kenapa atap rumah sakit umum daerah (RSUD) bocor," kata Bupati Mukomuko Ichwan Yunus, saat diminta keterangannya terkait kondisi atap RSUD setempat yang bocor saat musim hujan, di Mukomuko, Kamis.

Ichwan mengatakan, selama ini dia belum menerima laporan lisan maupun tertulis terkait kondisi atap sarana kesehatan terbesar di daerah itu dari pihak RSUD setempat.

Kendati demikian, ia berjanji, akan menugaskan bawahannya dalam hal ini bidang cipta karya Dinas Pekerjaan Umum untuk mengecek penyebabnya.

Karena, ia berharap, pihak RSUD setempat dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat setempat. Tidak hanya pelayanan medis termasuk kenyamanan pasien yang berobat di RSUD tersebut.

"Kami belum meresmikan RSUD sampai sekarang karena pelayanan di sana belum maksimal. Salah satunya tenaga dokter spesialis yang masih kurang," ujarnya.

Pewarta: Oleh Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015