Kafilah asal Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, terpilih mewakili provinsi setempat dalam Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits  (STQH) ke XXVI tingkat nasional tahun 2023 di Provinsi Jambi.
 
"Kafilah dari Mukomuko yang terpilih mewakili Provinsi Bengkulu karena menjadi juara umum di STQH tingkat provinsi ke XXVI di Kota Bengkulu," kata Kabag Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Pemerintah Kabupaten Mukomuko Amri Kurniadi di Mukomuko, Jumat.
 
Pemerintah Provinsi Bengkulu telah selesai menggelar STQH ke XXVI tingkat provinsi yang diselenggarakan selama tiga hari mulai tanggal 12-14 Juli 2023 di Kota Bengkulu.

Baca juga: Mukomuko optimistis pembangunan rumah sakit pratama tuntas 2023
 
Dalam seleksi tersebut, sejumlah Kafilah Kabupaten Mukomuko berhasil meraih juara umum dengan perolehan tiga medali emas, empat medali perak, dan tiga medali perunggu.
 
Menurutnya, keberhasilan yang diraih sejumlah Kafilah Mukomuko di STQH ke XXVI tingkat provinsi tersebut tidak terlepas dari hasil kerja keras bersama dan dukungan dari berbagai pihak.
 
“Kami sangat berterima kasih atas kerja keras dan usaha dari kafilah dan dukungan pihak-pihak yang telah membantu mengantarkan Kabupaten Mukomuko ke juara umum dan berangkat ke tingkat Nasional," ujarnya pula.

Baca juga: Pemkab Mukomuko akan nera ulang SPBU Pemerintah
 
Selanjutnya, katanya, dengan prestasi yang diraih saat ini, kafilah yang akan berangkat ke tingkat nasional akan mendapatkan pendampingan kembali dan memperdalam materi lomba lagi.
 
Terkait dengan pelaksanaan seleksi dalam tahun ini, ia mengatakan, pihaknya masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari pihak Pemerintah Provinsi Bengkulu seperti waktu keberangkatan mereka ke Provinsi Jambi.
 
Ia menyatakan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu kafilah agar mereka maksimal dalam mengikuti STQH tingkat nasional ke XXVI tahun 2023 ini di Provinsi Jambi,
 
Ia berharap, para kafilah asal daerah ini bisa kembali membawa medali dan mengharumkan nama Provinsi Bengkulu khususnya Kabupaten Mukomuko di tingkat nasional.*

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023