Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyebutkan 10 sekolah tingkat SMP di daerah itu mendapatkan rapor mutu pendidikan terbaik tahun ajaran 2022/2023.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rejang Lebong Rezza Pakhlevie saat dihubungi di Rejang Lebong, Sabtu, mengatakan penilaian atau rapor mutu pendidikan tingkat SMP tersebut dilakukan oleh Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Bengkulu.

Baca juga: Pemkab Rejang Lebong belum putuskan sengketa pilkades serentak 2023

"Pada tahun ajaran 2022/2023 kemarin ada 10 SMP di Kabupaten Rejang Lebong yang mendapatkan rapor mutu pendidikan terbaik dari BPMP Provinsi Bengkulu," kata dia.

Dia menjelaskan capaian yang diterima oleh 10 sekolah tingkat SMP di Kabupaten Rejang Lebong ini merupakan hal membanggakan, mengingat tidak semua daerah bisa mendapatkannya.

Ia mengatakan untuk meningkatkan mutu pendidikan di satu sekolah harus dilakukan semua pihak dan bekerjasama satu dengan lainnya dimulai dari murid, para orang tua murid, pemerintah, guru dan tenaga kependidikan.

Baca juga: KPK gelar bimtek desa antikorupsi di Rejang Lebong

Selain itu upaya peningkatan rapor mutu pendidikan ini terlebih dahulu juga harus menyamakan visi dan misi, kemudian memiliki semangat atau spirit untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Rejang Lebong.

Menurut dia, upaya peningkatan mutu pendidikan harus didukung semua pihak atau seluruh ekosistem pendidikan dan pemangku kepentingan sesuai peran dan tanggung jawab masing-masing.

Sementara itu untuk sekolahan yang ada di di wilayah itu yang rapor mutu pendidikannya di bawah standar pihaknya akan segera diberikan surat teguran segera melakukan identifikasi permasalahan, refleksi, dan evaluasi sehingga bisa kekurangan guna dilakukan perbaikan, demikian Rezza Pakhlevie .


Update Berita Antara Bengkulu Lainnya di Google News

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023