Perum LKBN ANTARA Biro Kalbar dan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak terus memperkuat sinergi dan kolaborasi dalam rangka memajukan daerah terutama melalui pemberitaan atau penyebaran informasi pembangunan, memberikan inspirasi dan edukasi kepada masyarakat.

"Kami dari ANTARA Kalbar berkomitmen untuk bisa berkontribusi dalam membangun daerah melalui pemberitaan dalam menunjang pembangunan daerah," ujar Kepala Biro ANTARA Kalbar, Helti Marini Sipayung saat melakukan audiensi dengan Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono di ruang kerjanya di Pontianak, Kamis.

Baca juga: LKBN Antara Bengkulu silaturahmi ke Gubernur Bengkulu

Baca juga: Akhmad Munir, "Menggapai puncak dari titian yang paling rendah"

Ia menambahkan bahwa sebagai kantor berita milik pemerintah memiliki andil dan peran penting. Apalagi di tengah kemajuan dan lajunya informasi di tengah masyarakat, diseminasi informasi yang mencerahkan perlu dihadirkan.

"Tugas kami dan Pemkot Pontianak itu sejalan bagaimana publikasi kinerja pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kemajuan pembangunan daerah dan menggali dan mempromosikan potensi daerah serta menghadirkan jurnalisme mencerahkan dan edukasi," ucap dia.

Sementara itu, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyambut baik sinergi dalam penyebaran informasi dan pemberitaan yang mencerahkan. Apalagi bisa memberikan edukasi dan diseminasi informasi yang baik dan benar bagi masyarakat.

Baca juga: MIND ID gandeng ANTARA selenggarakan lomba karya jurnalistik 2023

Baca juga: LKBN ANTARA gelar pelantikan pejabat baru tahun 2023

"ANTARA ini kantor berita milik pemerintah. Sinergi menjadi hal penting untuk kemajuan daerah," kata dia.

Ia juga meminta ANTARA Biro Kalbar terus menjalin kerja sama dan koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Pontianak, dan Biro Administrasi Pimpinan Sekda Kota Pontianak.

"Untuk pemberitaan bisa kerja sama dengan dinas komunikasi dan informasi serta biro administrasi pimpinan," kata dia.


Update Berita Antara Bengkulu Lainnya di Google News

Pewarta: Dedi

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023