Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyiapkan 12 lokasi sosialisasi pada kegiatan Kirab Pemilu 2024 jalur I wilayah Sumatera pada 9 sampai dengan 15 Agustus 2023.

Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Rejang Lebong Buyono, di Rejang Lebong, Kamis, mengatakan Kirab Pemilu 2024 ini akan tiba dari Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi, dengan jumlah mencapai 100 orang.

Baca juga: KPU Rejang Lebong tingkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2024

"Saat ini sudah kita siapkan 12 lokasi untuk kegiatan sosialisasi pada Kirab Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Rejang Lebong," kata dia.

Dia menjelaskan pelaksanaan Kirab Pemilu 2024 di Kabupaten Rejang Lebong ini menjadi titik ke 30 pada jalur l yang dimulai dari Provinsi Aceh dan akan melalui 44 kabupaten dan kota dari 514 kabupaten/kota di Tanah Air.

Pada kegiatan Kirab Pemilu 2024 ini, kata dia, akan dilakukan sosialisasi Pemilu 2024 di antaranya Pasar Kamis, Simpang Bukit Kaba, Kecamatan Selupu Rejang. Kampus IAIN Curup, SMAN 1 Rejang Lebong, Pasar Bang Mego Curup dan di SMKN 1 Rejang Lebong.

Baca juga: KPU Rejang Lebong lakukan klasifikasi usia pemilih dalam DPT

Selanjutnya di Pasar Kampung Delima, Kecamatan Curup Timur, lokasi car free day Kecamatan Curup Tengah, konvoi bendera kirab dalam Kota Curup, kampus Poltekkes Kemenkes Curup, sosialisasi bersama yayasan Dwin Foudation, Lapas Kelas IIA Curup dan sosialisasi di Pasar Atas Curup.

Menurut dia, sosialisasi pemilu pada Kirab Pemilu 2024 ini selain melibatkan komisioner KPU Rejang Lebong juga panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) dari 156 desa/kelurahan.

"Rombongan pengantar Kirab Pemilu 2024 dari Kabupaten Sarolangun, Jambi ini berjumlah 100 orang, nantinya dilakukan serah terima di rumah dinas Bupati Rejang Lebong," terangnya.

Kirab Pemilu 2024 itu sendiri setelah berada di Kabupaten Rejang Lebong selama satu pekan, tambah dia, selanjutnya akan diserahterimakan kepada KPU Kota Bengkulu pada 16 Agustus 2023.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023