Sejumlah polisi wanita (polwan) dari Kepolisian Resor Mukomuko, Bengkulu, memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi warga lanjut usia (lansia) di Kelurahan Bandar Ratu yang dilakukan dengan cari mendatangi rumah pasien.
 
"Kegiatan polwan ini merupakan rangkaian dalam rangka menyambut hari jadi Polwan Ke 75 tahun 2023 oleh Polwan Polres Mukomuko," kata Kepala Kepolisian Resor Mukomuko AKBP Nuswanto di Mukomuko, Sabtu.
 
Hadir dalam kegiatan pelayanan kesehatan gratis tersebut tersebut Lurah Bandar Ratu beserta perangkatnya dan Kabag Sumber Daya Manusia (SDM) Kepolisian Resor Mukomuko AKP Syafrizal.
 
Ia mengatakan, para Srikandi Polres Mukomuko dalam kesempatan tersebut mendatangi setiap rumah warga yang sudah berusia lanjut dan keluarga kurang mampu di Kelurahan Bandar Ratu.

Ia menambahkan, kedatangan para polwan tersebut disambut baik oleh para warga lansia yang ada di kelurahan Bandar Ratu, Kecamatan Kota Mukomuko.
Para polwan ini, katanya, tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan gratis mulai dari pemeriksaan kesehatan dan pengobatan serta memberikan bantuan berupa sembako.
 
"Pada peringatan Hari Polwan, Polres Mukomuko tidak hanya menyalurkan bantuan sosial berupa sembako, akan tetapi mereka juga melaksanakan kegiatan bhakti kesehatan dengan mengecek kesehatan dan mengobati para lansia yang sakit," ujarnya pula.
 
Seorang Polisi Wanita Polres Mukomuko Ekhe Fitria berharap kegiatan bhakti sosial yang digelar pada hari ini dapat bermanfaat bagi warga miskin terutama warga yang lanjut usia.
 
"Semoga bantuan yang kami salurkan baik itu sembako maupun pelayanan kesehatan, semoga bermanfaat bagi mereka yang menerima. Semoga terbantu perekonomian keluarga dan bagi yang sakit semoga cepat sembuh," ujarnya.
 
Selanjutnya, ia berharap, kegiatan bhakti sosial berupa pemberian pelayanan kesehatan gratis bagi warga lansia dan pemberian sembako kepada warga yang tergolong ekonomi miskin di daerah ini dapat berlanjut.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023