Bupati Kabupaten Mukomuko Sapuan membagikan bantuan berupa sembako kepada ratusan kepala keluarga yang menjadi korban banjir di daerah ini.

Bupati Kabupaten Mukomuko Sapuan bersama istri Nurliyana Habsjah Sapuan dan pejabat di lingkungan pemerintah daerah setempat.

Baca juga: Bupati Mukomuko ingatkan warga waspada penyebaran DBD

"Kita berharap bantuan sembako ini dapat sedikit meringankan beban warga yang menjadi korban banjir di daerah ini," kata Bupati Mukomuko Sapuan.

Selanjutnya Bupati Mukomuko Sapuan juga mengimbau warga terutama yang berada dekat sepanjang bantaran sungai di daerah ini waspadai banjir saat musim hujan sekarang ini.

Banjir yang melanda sejumlah wilayah di daerah ini selain merendam ratusan rumah juga merusak sejumlah infrastruktur seperti jalan, jembatan, dan saluran irigasi sekunder.

Baca juga: Bupati Mukomuko minta masyarakat mendukung pembangunan rumah sakit

Pemerintah daerah setempat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang melalukan gerak cepat untuk memperbaiki sejumlah infrastruktur yang rusak akibat diterjang banjir.

Pemerintah daerah telah menyelesaikan pembangunan jalan, jembatan, dan irigasi yang rusak akibat banjir.

Kabid Rehabilitasi Perlindungan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Eli Susbenti pemerintah daerah setempat telah membagikan sembako kepada 140 kepala keluarga di Desa Pondok Batu.

Selanjutnya, ia mengatakan, instansinya masih menunggu petunjuk lebih lanjut terkait bantuan sembako untuk korban banjir lainnya.(Adv)

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023