PT Pertamina menambah satu lagi stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) BBM satu harga untuk Provinsi Bengkulu yang ditargetkan beroperasi pada 2024.
 
"Bengkulu Utara ada satu lagi, targetnya 2024 selesai, kami menargetkan di 2024 itu beroperasi," kata Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan dalam keterangannya di Bengkulu, Jumat.

Baca juga: Pertamina resmikan penyaluran BBM satu harga daerah 3T di Bengkulu
 
Dia mengatakan progres pembangunan SPBU BBM satu harga di Kabupaten Bengkulu Utara itu masih dalam tahap proses administrasi pembangunan. Setelah proses administrasi rampung, infrastruktur segera dibangun.
 
"Nanti modelnya sama seperti SPBU yang di Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, dengan model kemitraan," ucapnya.
 
Saat ini menurut dia sudah ada beberapa SPBU program BBM satu harga yang beroperasi di Provinsi Bengkulu, seperti di pulau terluar Indonesia di Bengkulu, Pulau Enggano, dan juga di wilayah terluar Kabupaten Bengkulu Selatan yang berbatasan dengan Pagaralam Provinsi Sumatera Selatan, di wilayah Ulu Manna.

Baca juga: BBM satu harga di Bengkulu Selatan tingkatkan ekonomi-keamanan daerah
 
Sebelumnya, Komite BPH Migas Iwan Prasetya Adhi mengatakan BBM satu harga merupakan program prioritas nasional dalam mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, khususnya ketersediaan serta kemudahan akses BBM di wilayah 3T (tertinggal, terdepan dan terluar).
 
Dia mengatakan program BBM satu harga merupakan komitmen dalam mewujudkan pemerataan energi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.
 
"Dengan hadirnya SPBU ini diharapkan dapat mendorong produktivitas dan pertumbuhan ekonomi daerah," kata Iwan.

Pewarta: Boyke Ledy Watra

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023