One Piece, salah satu serial manga shonen tersukses sepanjang masa, muncul dalam adaptasi live action. Manga yang dibuat oleh Eiichiro Oda tersebut tayang di platform video on-demand Netflix pada 30 Agustus 2023.

Serial yang menceritakan perjalanan kru Bajak Laut Topi Jerami mencari pencarian harta karun Gold D Roger. Kru bajak laut ini dipimin oleh Monkey D. Luffy, seorang bocah laki-laki yang secara tak sengaja memakan buah iblis yang membuat tubuhnya melar seperti karet.

Baca juga: Pembunuh WNI di Jepang sempat ajak Josi Putri Cahayani ke pameran One Piece

Selama perjalanan awal, Luffy dibantu empat orang rekannya, di antaranya Sanji, Roronoa Zoro, Nami, dan Usopp. Jumlah kru ini akan bertambah seiring perjalanan Luffy.
 
Poster live-action “One Piece” (ANTARA/instagram/onepiecenetflix)


Awalnya banyak fans yang meragukan live action One Piece ini. Mengingat, sejumlah manga yang diubah menjadi live action gagal memenuhi harapan penggemar.

Meski begitu, melalui keterangan resminya, Netflix meyakinkan penggemar. Netflix menyebut sosok Oda dilibatkan sebagai produser eksekutif.

“Aku ingin mengawasi hal-hal yang dibuat selagi masih aktif. Alasan inilah mengapa aku menyetujui adaptasi live action One Piece yang telah dimulai sejak 2016,” tulis Oda, di akun X, Netlix, Mei 2023 lalu.

Sehari setelah tayang, berbagai ulasan pun bermunculan. Berikut ulasan One Piece dari berbagai sumber.

Jurnalis Belen Edwards dari Mashable menulis mengenai kesannya menjadi penonton One Piece pemula. Dia memuji Netflix yang menyuguhkan kebaruan dari manga atau serial anime-nya.

Baca juga: Fakta menarik di balik film "Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti"
Baca juga: Netflix akan hadirkan fitur siaran langsung
 
Tangkapan layar trailer One Piece. (youtube/netflix)


Meski begitu ada yang menurutnya mengganjal pada live action ini, yaitu aksi pertarungannya. “Live action tidak dapat sepenuhnya meniru anime atau manga yang sangat ekspresif dan pertarungan yang eksplosif. One Pice tentu saja mencoba yang terbaik,” tulis dia.

Sementara itu, Alison Herman dari Variety menyebut One Piece yang tayang di Netflix bisa jadi pintu masuk bagi penggemar baru. Meski demikian, dia mengingatkan penggemar manga dan anime One Piece tak kecewa dengan aksi yang dibuat.

“Di antara pemeran reguler, gaya akting yang masih kerap muncul,” tulis Alison.

Baca juga: "Pokemon Concierge" segera tayang di Netflix

Meski menyisakan kritik, beberapa warganet di X memuji kualitas live action garapan Netflix.

“Sejauh ini live action One Piece Netflix, bagus,” tulis @misadotb.
 
Karakter-karakter dalam "One Piece". (ANTARA/HO-via IMDb)
 

“Baru saja menyelesaikan episode pertama serial One Piece live action. Ada beberapa perubahan tapi tidak secara drastis mengganggu ceritanya. Produksi yang sangat baik,” tulis @summerskyrender.


Tertarik menonton serial One Piece? Di Indonesia, serial One Piece sudah mulai tayang sejak pukul 14.00 WIB melalui platform Netflix.
 

Menguak dunia “Stranger Things” di Jakarta

 

Pewarta: Maulana Kautsar

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023