Mukomuko (Antara) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan menggelar sosialisasi tentang pemilihan kepala daerah di sekolah di daerah itu.  

"Sosialisasi pemilihan kepala daerah di sekolah sekitar Mei 2015. Sosialisasi ini untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula di daerah ini," kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mukomuko Abdul Hamid Siregar di Mukomuko, Selasa.

Ia mengatakan sosialisasi ini untuk menekan angka golongan putih atau golput di kalangan pelajar yang berhak memiliki pada Pilkada tahun ini.       

Lembaga itu, katanya, sedang  merancang jadwal sosialisasi ke sekolah termasuk jumlah sekolah yang menjadi sasaran sosialisasi.

"Sosialisasi ini khusus pemilih pemula agar mereka lebih memahami dan kewajibannya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) yang baik untuk mensukseskan Pemilu," ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, lanjutnya, akan disampaikan manfaat  Pemilu. Karena satu suara mereka menentukan masa depan daerah itu.

"Jumlah pemilih pemula kita mencapai ribuan orang. Diharapkan sosialisasi ini dapat meningkatkan partisipasi mereka pada Pilkada," ujarnya.

Ia menerangkan, sosialisasi ini tidak hanya kepada siswa termasuk ke masyarakat setempat yang sudah berhak untuk menjadi pemilih pada Pilkada mendatang.

Ia menargetkan, partisipasi pemilih pada Pilkada 2015 di atas 85 persen.***2***  

Pewarta: Oleh Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015