Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu mengatakan pemasangan 120 titik lampu jalan yang berada di sekitar kawasan Kota Merah Putih ditargetkan akan selesai sebelum akhir 2023.
"Kita menunggu perencanaan dan pemasangan dari Dinas PU dan jika dinas tersebut telah memasang tiang dan jaringan sehingga kita akan memasang lampu di sepanjang jalan di kawasan Kota Merah Putih sebanyak 120 titik dan ditargetkan akan selesai pada akhir 2023," ujar Kepala Dishub Kota Bengkulu Hendri Kurniawan di Kota Merah Bengkulu, Sabtu.
 
Ia menyebutkan, pihaknya akan kembali mengusulkan penambahan anggaran untuk pemasangan lampu jalan di dalam kawasan Kota Merah Putih pada APBD perubahan 2023.
 
Sementara itu, Dishub Kota Bengkulu menerima alokasi dana penerangan jalan umum (PJU) sebesar Rp1,5 miliar untuk pemasangan dan biaya pemeliharaan di wilayah tersebut. 
 
Dana tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (DRPD) Kota Bengkulu untuk penyediaan PJU di kawasan Kantor Merah Putih Rp1 miliar dan sekitar Rp500 juta untuk penggantian dan juga perawatan PJU di area pemukiman warga.
 
Meskipun demikian, terang Hendri, anggaran tersebut tidak mencukupi untuk melakukan perawatan dan penggantian lampu PJU di seluruh area Kota Bengkulu.
 
Namun, pihaknya akan memaksimalkan anggaran tersebut dengan baik untuk memperbaiki dan merawat penerangan jalan umum di wilayah Kota Bengkulu.
 
Serta akan berupaya untuk meningkatkan kemampuan personel dalam memperbaiki penerangan jalan umum agar dapat memperbaiki lampu PJU tersebut tanpa harus mengirimkan nya ke pabrikan yang membutuhkan waktu yang lama.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023