Rejanglebong,  (Antara) - Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, hingga saat ini belum menentukan calon bupati yang akan diusung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) setempat.

"Hingga saat ini kami belum menentukan siapa-siapa yang akan diusung, proses penjaringan bakal calon masih berlangsung. Jadi kalau ada yang mengklaim sudah mendapatkan dukungan dari PDI-P untuk diusung dalam Pilkada Rejanglebong itu tidak benar," kata ketua DPC PDI Perjuangan Rejanglebong, Heri Aprianto di Rejanglebong, Minggu.

Proses penjariangan bakal calon bupati yang akan diusung partai berlambang banteng dalam lingkaran itu sendiri kata dia, baru akan dilakukan uji kepatutan dan kelayakan pada 13-18 Mei 2015 di DPP PDI-P di Jakarta.

Untuk pelaksanaan fit and proper test itu sendiri nantinya akan diikuti tiga nama yang sudah diusulkan panitia penjaringan ke DPP PDI-P, dari sembilan kandidat yang mendaftarkan diri di panitia penjaringan pada akhir 2014 lalu.

Para kandidat yang diusulkan ini jika nantinya berhasil lolos dari fit and proper test ini dan dinyatakan sebagai calon yang akan diusung pada Pilkada Rejanglebong masa bhakti 2015-2020 tambah dia, maka akan segera dideklarasikan.

"Saya tidak bisa memastikan dari tiga nama yang kami usulkan itu nantinya siapa saja yang akan lolos, bisa saja dari luar partai atau kader partai. Namun yang jelas kami hanya bisa menunggu saja karena semuanya ditentukan oleh keputusan DPP PDI-P. Untuk itu kami minta para kandidat untuk tidak mengeluarkan pernyataan mengklaim diri sebagai calon yang akan diusung," ujarnya.

Pewarta: Oleh Nur Muhamad

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015