Kepolisian Sektor Mukomuko Selatan, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, saat ini masih mendalami kasus penemuan mayat pria gantung diri depan teras rumah warga di wilayah Kecamatan Air Rami.
 
"Kami masih melakukan pendalaman. Mudah-mudahan saja semuanya akan cepat kita ketahui motif korban mengakhiri hidupnya apakah dengan cara gantung diri atau penyebab lain, " kata Kepala Kepolisian Sektor Mukomuko Selatan Iptu M Setya Yuli, di Mukomuko, Rabu. 
 
Warga Desa Air Rami, Kecamatan Air Rami dibuat geger setelah menemukan seorang pria gantung diri di teras depan rumah milik Dedi Hermanto, warga Desa Air Rami, Rabu (27/9) sekira pukul 08.30 WIB. 
 
Atas penemuan jenazah itu warga melaporkan penemuan mayat gantung diri kepada aparat kepolisian sektor setempat. Kemudian beberapa anggota polisi langsung menuju tempat kejadian peristiwa. 
 
Ia mengatakan, dari hasil pengolahan tempat kejadian peristiwa korban ini bernama Aldes Rivaldi Dari (26), warga Desa Pekalongan, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang. 
 
Sedangkan saksi dalam kasus ini, katanya, dua orang saksi dalam kejadian ini, yakni Nasib Dengan Sihombing (55), warga Desa Air Rami, Kecamatan Air Rami dan Dedi Hermanto (43), warga Desa Air Rami, Kecamatan Air Rami. 
 
Ia mengatakan, setelah ditemukan mayat gantung diri tersebut, katanya, polisi langsung mengevakuasi jenazah korban dari tali gantungan untuk dibawa di Puskesmas Air Rami. 
 
Selain itu, pihaknya, terus berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Air Rami dan beberapa pihak untuk mengetahui alamat dan motif korban nekat gantung diri. 
 
Namun, berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak keluarga bahwa pihak keluarga menerima dan tidak melakukan visum lanjutan terhadap korban ini. 
 
Selanjutnya, katanya, jenazah korban atau mayat yang ditemukan gantung diri ini telah dibawa pihak keluarga menuju kediaman di Desa Suka Baru, Kecamatan Putri Hijau Kabupaten Bengkulu Utara untuk dimakamkan.
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023