Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menganggarkan dana sebesar Rp95,1 juta untuk pengadaan alat olahraga berupa tenis meja yang akan dibagikan ke sembilan kecamatan di wilayah tersebut.
 
Dana Rp95,1 juta tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) perubahan 2023.
 
"Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Pemuda dan Olahraga akan memberikan peralatan tenis meja yang bersumber dari APBD perubahan," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bengkulu Gitagama Raniputera di Kota Bengkulu, Rabu.
 
Peralatan tenis meja yang akan diberikan berupa bola, bet, net serta meja yang akan dibagikan ke sembilan wilayah yaitu di Kecamatan Gading Cempaka, Kecamatan Kampung Melayu.
 
Selanjutnya Kecamatan Muara Bangkahulu, Kecamatan Ratu Agung, Kecamatan Ratu Samban, Kecamatan Selebar, Kecamatan Singaran Pati, Kecamatan Sungai Serut dan Kecamatan Teluk Segara.
 
Gita menerangkan, pengadaan alat olahraga tersebut dilakukan guna memupuk serta mengasah kemampuan masyarakat dalam hal tenis meja. Selain itu bantuan agar dapat meningkatkan kehidupan masyarakat Kota Bengkulu yang sehat dan membangkitkan semangat olahraga.
 
"Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita akan menyerahkan peralatan tenis meja ke kecamatan-kecamatan. Harapannya dengan dibelikan peralatan olahraga ini dapat meningkatkan, membangkitkan semangat olahraga sehingga terwujud lah yang namanya masyarakat sejahtera dan sehat," terang dia.
 
Sementara itu, Kepala Dispora Kota Bengkulu Sutapa menyebutkan bahwa setiap kecamatan di wilayah tersebut masing-masing mendapatkan peralatan berupa bola, bet, net dan satu buah meja.
 
Dengan adanya pengadaan peralatan tenis meja tersebut, ia berharap agar masyarakat yang berada di sembilan kecamatan Kota Bengkulu dapat memanfaatkannya dengan baik.
 
"Semoga warga kita semakin sehat dengan rajin berolahraga, tapi terpenting silaturahmi antar warga semakin erat," terang Sutapa.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023