Mukomuko (Antara) - Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Ruslan, mengungkapkan, tahun 2016 daerah itu dijanjikan oleh otoritas penerbangan mendapat subsidi penerbangan perintis dari APBN.

"Kita tahun 2016 mendapat penerbangan yang sifatnya perintis," kata Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kabupaten Mukomuko Ruslan, di Mukomuko, Kamis.

Ia mengatakan, itu janji otoritas penerbangan di Provinsi Sumatera Barat. Sedangkan penerbangan perintis di bandara daerah itu menggunakan maskapai garuda dengan jenis pesawat ATR.

Dari janji otoritas penerbangan tersebut, setelah itu mereka akan melakukan kajian dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara terkait layak atau tidak Mukomuko diberikan subsidi penerbangan perintis.

"Saat rapat koordinasi (Rakor) di Provinsi Sumatera Barat telah dibahas mengenai subsidi penerbangan perintis untuk Mukomuko. Dan di rakor juga ditetapkan jadwalnya," ujarnya.

Dengan menggunakan pesawat jenis ATR ini, katanya, dapat menampung jumlah penumpang sebanyak sebanyak 70 orang.

Sedangkan, lanjutnya, harga tiket pesawat sama dengan harga tiket pesawat saat daerah itu memberikan subsidi penerbangan perintis, berkisar Rp350.000 per orang.

Harga tiket subsidi penerbangan perintis di Pulau Enggano juga, lanjutnya, sebesar Rp350.000 per orang. Dan jarak tempuh Enggano dengan Mukomuko ke Kota Bengkulu sama. ***1***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015