Mukomuko (Antara) - Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu menetapkan sebanyak 45 orang anggota Panitia Pengawas Pemilu tingkat kecamatan di daerah ini.

"Kami sudah melakukan rapat pleno penetapan sebanyak 45 orang Panitia Pengawas Pemilu kecamatan untuk pilkada di daerah ini," kata Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Mukomuko, Sujarwanto, di Mukomuko, Selasa.

Namun, katanya, hasil pleno Panwaslu tersebut belum sempat diumumkan secara terbuka lewat media massa di daerah itu, mengingat hari ini libur.

Rencananya, katanya lagi, hasil pleno penetapan 45 orang anggota Panwaslucam ini akan diumumkan namanya lewat media massa pada Rabu (3/6).

Setelah itu, lanjutnya, akan digelar pelantikan mereka direncanakan Kamis (4/6).

Dia mengungkapkan, sejauh ini belum ada permasalahan seputar penerimaan hingga penetapan sebanyak 45 orang anggota Panwaslucam ini, karena belum ada pelantikan.

"Kalau sudah pelantikan baru dapat diketahui ada atau tidak anggota Panwaslucam yang mengundurkan diri karena bermasalah atau sedang ada kesibukan," ujarnya lagi.

Jumlah personel perempuan yang lolos sebagai anggota Panwaslucam itu, ia mengaku tidak hapal. Namun ada satu kecamatan, memiliki dua orang perempuan dan satu orang pria.

Menurutnya, dalam persyaratan penerimaan anggota Panwaslucam itu tidak ada ketentuan jumlah perempuan dan laki-lakinya.***2*** 

Pewarta: Oleh Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015