Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melakukan aksi penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Gaza di Palestina.

"Dalam aksi penggalangan dana ini terkumpul dana kemanusiaan dari jajaran Kemenag sebesar Rp168.395.000," kata Kepala Kemenag Kabupaten Mukomuko Widodo di Mukomuko, Jumat.
 
Pengumpulan dana kemanusiaan tersebut, kata dia, sebagian besar dari pegawai Kantor Urusan Agama (KUA) di 15 kecamatan,  madrasah, pesantren, guru, dan Pendidikan Agama Islam (PAI).
 
"Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua donatur di lingkungan Kantor Kemenag Mukomuko yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina," ujarnya.
 
Selain itu pihaknya juga bersyukur dan sangat terharu kepada seluruh keluarga besar Kemenag Mukomuko yang sangat kompak dan peduli atas tragedi yang menimpa warga Gaza di Palestina. 
 
"Kita berharap dana yang terkumpul dari Kemenag tersebut dapat digunakan sebaik mungkin untuk membantu kebutuhan sehari-hari saudara-saudara kita yang ada di Palestina, yang sangat membutuhkan kepedulian dari seluruh masyarakat Indonesia," ujarnya.
 
Selain itu ia juga mengajak kepada seluruh jajaran Kemenag dan warga Kabupaten Mukomuko untuk tidak berhenti memanjatkan doa untuk keselamatan seluruh rakyat Palestina dan memohon agar Allah Subhanahu Wa Ta'ala (SWT) mengabulkan keinginan rakyat Palestina untuk meraih kemerdekaan.
 
Selain itu, ia juga mengajak, seluruh warga masyarakat di daerah ini untuk ikut bersama-sama dengan Kemenag membantu meringankan beban warga Palestina dengan cara menggalang dana kemanusiaan.
 
Lebih lanjut, ia juga berharap, semoga saja tragedi peperangan yang sekarang ini dialami oleh seluruh warga Palestina segera berakhir dan mereka mendapatkan kemerdekaannya.
 
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023