Bengkulu, 2/5 (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Bengkulu memprakirakan kecepatan angin di wilayah itu antara 03-15 knot atau rata-rata 27 kilometer per jam.

"Angin di wilayah itu berpeluang berembus dari arah timur laut hingga barat daya dan tetap berpotensi hujan ringan," kata analisis BMKG Stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu Harist Syahid Hakim di Bengkulu, Rabu.

Berdasarkan pantauan citra satelit cuaca terlihat bahwa daerah liputan awan hujan di sebagian wilayah Aceh, Sumatera Barat, Riau, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, dan Samudra Hindia barat Aceh.

Ia menjelaskan, cuaca di Bengkulu pada 12 jam ke depan umumnya berawan dan berpotensi turun hujan ringan pada pagi hingga siang hari.

Suhu udara, katanya, berkisar 23-32 derajat Celcius dan kelembaban antara 70-98 persen.

Ia juga memprakirakan, tinggi gelombang laut di perairan Bengkulu dua meter, angin di wilayah itu bertiup dari timur laut hingga barat daya dengan kecepatan antara 03-16 knot.

Tinggi gelombang laut di perairan Enggano juga dua meter, angin di wilayah itu bertiup dari barat daya hingga timur laut dengan kecepatan antara 03-16 knot.

Angin di Samudra Hindia barat Bengkulu bertiup dari barat daya hingga timur laut dengan kecepatan antara 03-16 knot dengan tinggi gelombang laut dua meter. (T.Z005/M029)

Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012