Mukomuko (Antara) - Kepala Kepolisian Resor Mukomuko AKBP Andhika Vishnu meminta masyarakat setempat tidak terpengaruh isu begal yang disebarkan oleh pihak tidak bertanggung jawab yang bermaksud menganggu keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Kepala Daerah 2015.

"Dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini diharapkan situasi kita aman dan nyaman tidak terpangaruh isu-isu begal," kata Kepala Kepolisian Resor Mukomuko AKBP Andhika Vishnu, di Mukomuko, Bengkulu, Sabtu (27/6).

Hal itu disampaikan Kapolres saat membuka acara khitanan massal gratis bagi puluhan anak dari keluarga kurang mampu di daerah itu.

Ia mengatakan, pelaku kejahatan pencurian dengan kekerasan yang disebut begal, sejauh ini hanya isu yang bermaksud mengganggu situasi keamanan di kabupaten itu.

Kapolres berharap, isu begal di daerah itu yang sempat meresahkan masyarakat tidak mencuat lagi sampai rangkaian Pilkada tahun ini selesai.

Menjelang pemilihan bupati, menurutnya, berbagai macam cara bisa dilakukan. Karena ini kaitannya memperebutkan kursi pimpinan di daerah itu.

Sehingga, lanjutnya, ada saja orang yang tidak bertanggung jawab sengaja memanfaatkan situasi tersebut dengan maksud mengganggu dan menakut-nakuti masyarakat.

"Jangan khawatir itu hanya isu yang tidak bertanggung jawab," ujarnya.

Kepada masyarakat, ia berharap, adanya kerja sama untuk mengantisipasi berbagai macam gangguan keamanan dan ketertiban di daerah itu. ***2***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015