Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyiapkan dua pos pelayanan dan pengamanan Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di dua lokasi yang rawan terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah ini.

Kepala Bidang Ketertiban Umum Dinas Satpol PP Kabupaten Mukomuko Eko di Mukomuko, Sabtu, mengatakan penyiapan dua pos pelayanan dan pengaman Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 berdasarkan hasil rapat dengan pihak Polres setempat.

"Kita menyiapkan pos pelayanan di Kecamatan Penarik dan pos pengamanan di Pantai Pandan Wangi, Kelurahan Koto Jaya, Kecamatan Kota Mukomuko," ujarnya.

Ia mengatakan personel yang akan bersiaga di dua pos pelayanan dan pengamanan Natal dan tahun baru tersebut merupakan gabungan dari Dinas Satpol PP, kepolisian, TNI, dan Dinas Perhubungan setempat.

Sebelum personel gabungan disiagakan di dua pos tersebut, kata dia, personel gabungan ini melakukan patroli untuk menciptakan kondisi yang aman di tengah masyarakat di daerah ini.

"Personel Satpol PP bersama dengan personel gabungan lain saat ini melakukan kegiatan patroli gabungan sampai 22 Desember 2023, setelah ini kita melanjutkan pengamanan di pos pengamanan sampai 1 Januari 2024," ujarnya.

Ia menyebutkan sebanyak 30 orang personel gabungan yang terdiri dari Dinas Satpol PP Mukomuko, Kodim 0428/Mukomuko, dan Polres Mukomuko melakukan patroli di seluruh wilayah daerah ini.

"Personel gabungan ini menggelar patroli di wilayah Kabupaten Mukomuko secara bertahap di seluruh wilayah daerah ini. Selain personel gabungan yang ada, juga sejumlah anggota Polsek yang tersebar di 15 kecamatan di daerah ini menjadi anggota tim ini berdasarkan surat keputusan pembentukan tim," ujarnya.

Dia menjelaskan sasaran kegiatan patroli personel gabungan keamanan ini, yakni kegiatan yang menonjol seperti anak sekolah dan masalah ketertiban umum.

"Kita memberikan wawasan kepada pelajar dan masyarakat yang berhubungan dengan ketertiban umum, sekaligus kita mengajak masyarakat mengaktifkan pos kamling di lingkungan tempat tinggalnya," demikian Eko.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023