Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan mengusulkan bantuan berbagai kebutuhan pokok untuk keluarga warga yang menjadi korban kebakaran rumah di Desa Talang Baru, Kecamatan Malin Deman.
 
"Kita usulkan kepada Sentra Darma Guna Bengkulu. Kita mengusulkan logistik untuk menambah bantuan bagi korban kebakaran di daerah ini," kata Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Fitriyani Ilyas di Mukomuko, Minggu.
 
Kebakaran menghanguskan satu bangunan rumah milik keluarga warga di Desa Talang Baru, Kecamatan Malin Deman, Kamis (23/11), namun tidak ada korban jiwa akibat peristiwa kebakaran tersebut.
 
Sedangkan identitas warga yang menjadi korban kebakaran rumah tersebut yakni Khairunas, warga Desa Talang Baru, Kecamatan Malin Deman.
 
Ia mengatakan, pemerintah daerah melalui Dinas Sosial setempat sebelumnya telah memberikan berbagai bantuan logistik bencana untuk meringankan beban korban kebakaran rumah di Desa Talang Baru, Kecamatan Malin Deman.
 
Selanjutnya, ia mengatakan, instansinya pada Minggu depan akan berangkat ke Kota Bengkulu untuk urusan dinas sekaligus mengambil bantuan logistik bencana untuk korban kebakaran rumah di Sentra Darma Guna Bengkulu.
 
"Kami kebetulan ada kegiatan dinas ke Bengkulu sekaligus mengambil bantuan logistik bencana untuk warga yang menjadi korban kebakaran rumah di Sentra Darma Guna," ujarnya.
 
Sementara itu, berdasarkan keterangan saksi, kejadian kebakaran bangunan rumah tersebut berawal pada Kamis (23/11) sekitar pukul 06.00 WIB, sepulang dari Shalat Subuh berjamaah di Mushola di wilayah ini.

Ia mengatakan, pada saat itu korban Khairunas dan keluarga sedang melakukan aktivitas masing-masing sebelum pergi bekerja. Tanpa sepengetahuan keluarga tersebut terdapat percikan api yang diperkirakan berasal dari jaringan listrik yang berada di atas plafon rumah di sebuah kamar tidur.
 
Kemudian, percikan api tersebut langsung menyebar dilanjutkan ke barang-barang lainnya dan terjadilah kebakaran.
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023