Rejanglebong,  (Antara) - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Rejanglebong Provinsi Bengkulu mendirikan dua Posko layanan pemudik di daerah itu.

"Untuk membantu kalangan arus mudik dan balik yang melintas di Kabupaten Rejanglebong, saat ini kami telah mendirikan dua Posko layanan pemudik di terminal Simpang Nangka dan terminal Taba Renah," kata Kepala Dishubkominfo Rejanglebong, Sunan Aspriady usai mengikuti gelar pasukan pengamanan lebaran Polres Rejanglebong bertempat di lapangan sepakbola Dwitunggal, Kamis.

Pendirian dua Posko layanan pemudik ini kata dia, untuk membantu memudahkan informasi jalur mudik bagi pemudik yang akan melewati daerah itu baik dari arah Kota Bengkulu menuju ke kota-kota lainnya di Sumatera maupun menuju ke perbatasan dengan kota/kabupaten dalam Provinsi Bengkulu.

Posko layanan pemudik yang ditempatkan di terminal Simpang Nangka Kecamatan Selupu Rejang dan terminal Taba Renah Kecamatan Curup Utara tersebut tambah dia, selain menyediakan informasi jalur mudik, juga menjadi tempat perisitirahatan bagi pemudik yang akan beristirahat.

Sementara itu adanya pengerjaan sejumlah ruas jalan negara diantaranya Jalan Sapta Marga Kecamatan Curup Selatan, kemudian perbaikan jembatan Kalong di Desa Air Meles Atas Kecamatan Selupu Rejang, yang selama ini menjadi jalan lingkar sejak sebulan lalu sudah dialihkan melalui dalam kota karena dalam proses pengerjaan.

Pengalihan rute ini dilakukan pihaknya mulai dari arah terminal Simpang Nangka, masuk ke dalam kota, sedangkan kendaraan yang datang dari arah Kota Bengkulu juga tidak lagi melawati jalan Jalur Dua dan langsung masuk ke kota.

"Saat ini belum ada lonjakan kendaraan arus mudik yang melewati Rejanglebong, arus mudik ini kami perkirakan baru akan terlihat pada H-4 dan H-3 karena pada tahun sebelumnya juga terjadi pada hari-hari yang sama," ujarnya.

Sementara itu Polres Rejanglebong dalam mengamankan lebaran Idul Fitri 1436 Hijriyah mendatang menerjunkan 110 personel yang akan menempati dua Pos Pengamanan di jalur rawan kejahatan serta kecelakaan di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Sumsel, serta tiga Pos Pelayanan yang didirikan di lokasi wisata dan dalam kota.***4***



Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015