Universitas Bengkulu menambah 10 guru besa di berbagai bidang keilmuan pada penghujung 2023 ini, untuk mengabdi di kampus terbesar di Provinsi Bengkulu itu.
 
"Diharapkan memberikan wawasan dan inspirasi baru. Bersama-sama membangun semangat kebersamaan dan komitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian Universitas Bengkulu. Semoga langkah anda selalu diberkahi dan menjadi inspirasi bagi generasi mendatang," kata Rektor Universitas Bengkulu (UNIB) Retno Agustina Ekaputri di Bengkulu, Jumat.
 
Dia mengatakan para profesor merupakan pilar-pilar ilmu pengetahuan yang menerangi dunia kampus berserta seluruh sivitas akademika.
 
"Gelar profesor bukan hanya nama semata, melainkan sebuah simbol perjalanan panjang pengorbanan tanpa batas dan ketekunan yang mengantarkan mereka pada puncak keilmuan," kata dia
 
Kemudian Rektor Retno juga berpesan kepada 10 profesor baru itu tentang dedikasi melalui penelitian yang mendalam dan pengabdian kepada masyarakat.
 
"Pendidikan adalah senjata ampuh yang dapat digunakan untuk mengubah dunia, kata Nelson Mandela. Semoga semangat mendorong kita menjunjung tinggi nilai pendidikan dan terus berkontribusi kepada perkembangan ilmu pengetahuan," kata Retno.
 
Kini, menurut dia, guru besar bergelar profesor di Universitas Bengkulu meningkat signifikan menjadi total 68 orang dengan berbagai spesialisasi keilmuan.
 
"Kita patut berbangga memiliki 10 sosok luar biasa, sebagai guru besar, puncak perjalanan seorang dosen tampak dalam dua simbol penting, gelar doktor sebagai prestasi pendidikan tertinggi dan pangkat profesor sebagai puncak keilmuan," ujarnya.

Pewarta: Boyke Ledy Watra

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023