Bengkulu (Antara) - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti-Rohidin Mersyah menjadi pasangan pertama yang mendaftarkan diri sebagai peserta pemilihan kepala daerah ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu.

"Berkas pendaftaran sudah kami terima dan pasangan ini jadi pendaftar pertama," kata Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra di Bengkulu, Minggu.

Saat menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Provinsi Bengkulu, pasangan Ridwan-Rohidin didampingi pengurus partai politik pengusung pasangan itu.

Setelah menyerahkan berkas, tim penghubung pasangan calon dan petugas KPU langsung mengisi berkas kelengkapan pendaftaran.

Calon gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti mengatakan ada sembilan partai politik yang mendukung dirinya.

Namun, saat pengisian daftar partai pengusung hanya ada empat partai politik yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Hanura, Nasional Demokrat dan PKPI.

Dukungan dari empat partai pilitik tersebut yakni 11 kursi sudah memenuhi dukungan minimal 20 persen dari 45 jumlah kursi di DPRD Provinsi Bengkulu.

"Partai lain akan menyusul untuk menyerahkan dukungan," kata Ridwan.

Ridwan Mukti merupakan Bupati Kabupaten Musirawas Provinsi Sumatera Selatan yang sudah dua periode memimpin di daerah yang berbatasan dengan Provinsi Bengkulu itu.

Sementara Rohidin Mersyah merupakan wakil bupati Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu periode 2010-2015.***2***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015