Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melalui Dinas Lingkungan Hidup akan mengirimkan empat petugas analis laboratorium lingkungan magang ke wilayah Painan, Provinsi Sumatera Barat.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mukomuko Budi Yanto di Mukomuko, Kamis mengatakan sebanyak 10 Aparatur Sipil Negara (ASN) di instansinya  telah mengikuti pelatihan menjadi petugas analis laboratorium lingkungan di Bogor. 

"KIni ada empat orang petugas analis laboratorium dari daerah ini dikirim magang ke laboratorium Painan, Kabupaten Pesisir Selatan sampai mereka bisa mengambil dan memeriksa sampel air dan udara," ujarnya.
 
Selanjutnya, katanya, pihaknya menunggu pencairan uang persediaan (UP) di dinasnya untuk membawa empat petugas analis laboratorium lingkungan dari daerah ini magang di laboratorium Painan.

Baca juga: DLH Mukomuko periksa dokumen lingkungan PT KSM

Baca juga: Pemkab Mukomuko butuh tambahan tenaga pemasangan alat kontrasepsi

Baca juga: Pemkab Mukomuko terima DAK pendidikan Rp10 miliar tahun ini
 
"Rencananya ke Bogor, karena tidak ada anggaran, maka kami pilih ke Painan karena dekat dengan Kabupaten Mukomuko," ujarnya.
 
Ia mengatakan, pihaknya hanya menanggung dan mengeluarkan sewa penginapan untuk para peserta magang selama di wilayah Painan.

Ia mengatakan sebenarnya instansinya tidak ada anggaran untuk mengirim petugas analis laboratorium magang di Painan. Tetapi instansi menggunakan uang saku pejabat dinas luar untuk membantu biaya peserta magang.
 
Ia mengatakan, pihaknya melakukan pengiriman analis dalam program magang agar dapat mengoperasikan laboratorium lingkungan hidup sehingga dapat terwujud dalam waktu dekat.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024