Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Rejang Lebong, Bengkulu, AKBP Juda Trisno Tampubolon mengajak kalangan warga daerah itu untuk menciptakan Pemilu yang aman dan damai.

"Pada tahapan kampanye dan pungut hitung suara Pemilu 2024 ini, saya mengajak kalangan masyarakat Kabupaten Rejang Lebong untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," kata dia di Mapolres Rejang Lebong, Selasa.

Dia menjelaskan, dengan terjaganya situasi kamtibmas maka pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Rejang Lebong bisa berjalan damai dan sejuk.

"Mari kita jaga situasi yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024 ini, bersama kita cegah dan tangkal berita hoax, isu SARA dan isu provokatif, serta black campaign dan negative campaign," tegasnya.

Selain itu dirinya juga mengingatkan kalangan masyarakat Rejang Lebong untuk berani menolak politik uang serta bersama menjaga persatuan dan kesatuan dengan tidak mau dipecah-belah walaupun berbeda-beda pilihan.

Sementara itu Ketua KPU Rejang Lebong Ujang Maman mengatakan pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilu 2024 di wilayah itu akan dilaksanakan di 816 TPS tersebar dalam 156 desa/kelurahan di 15 kecamatan.

Menurut dia, kalangan masyarakat Rejang Lebong yang sudah masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2024 yang sudah ditetapkan pada 21 Juni 2023 lalu mencapai 208.394 pemilih, terdiri dari pemilih laki-laki 105.311 orang dan pemilih perempuan 103.083 orang.

Sejauh ini pihaknya, kata dia, sedang menyiapkan logistik Pemilu 2024 guna dipacking ke dalam kotak setelah dikirim oleh KPU RI ke daerah itu secara bertahap, Logistik pemilu ini tersimpan di Gudang Logistik KPU Rejang Lebong di Kelurahan Batu Galing, Kecamatan Curup Tengah dengan penjagaan ketat petugas Polres Rejang Lebong.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024