Mukomuko (Antara) - Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menggelar deklarasi Pemilihan Kepala Daerah damai yang rencananya dihadiri oleh tiga pasangan calon bupati dan calon wakil bupati di daerah itu.

"Dalam waktu dekat ini kita akan mengadakan kegiatan deklarasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)damai dengan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati (Cabup/cawabup)," kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Andhika Vishnu, di Mukomuko, Selasa.

Ia mengatakan, deklarasi Pilkada damai itu merupakan salah satu kegiatan kepolisian resor setempat agar Pilkada di daerah itu berlangsung aman dan tertib.  

Deklarasi Pilkada damai ini, katanya, selain dengan tiga pasangan calon bupati dan calon wakil bupati di daerah itu, termasuk dengan penyelenggara dan pengawas Pilkada setempat.

"Karena untuk menciptakan Pilkada damai, bukan hanya menjadi tugas polisi saja tetapi juga KPU, Panwaslu, dan pasangan cabup dan cawabup," ujarnya.

Ia menjelaskan, deklarasi Pilkada damai ini juga untuk memberikan masukan kepada pasangan cabup dan cawabup kalau mereka sudah maju dalam Pilkada harus siap dipilih dan siap tidak dipilih.

"Kalau dahulu kita akrab dengan bahasa siap menang dan siap kalah. Sekarang diubah bahasanya menjadi siap dipilih dan siap tidak dipilih," ujarnya.

Ia mengajak, semua pasangan cabup dan cawabup dan pendukungnya dapat menciptakan Pilkada damai di daerah itu.***2***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015