Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu menerangkan proses pembangunan Taman Kenangan yang berada di kawasan Mesjid Jamik mencapai 60 persen.
 
"Pembangunan taman tersebut saat ini kurang lebih telah mencapai 60 persen dan target kami selesai minggu kedua Februari 2024, " kata Kepala DLH Kota Bengkulu Riduan di Bengkulu, Selasa.
 
Pada peresmian tersebut pihaknya akan mengundang seluruh Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang pernah menjabat di Kota Bengkulu sejak awal hingga saat ini, mengingat di Taman Kenangan akan dicantumkan nama-nama Wali Kota Bengkulu yang pernah menjabat. 
 
"Di Taman Kenangan tersebut menjadi sarana edukasi kepada masyarakat bahwa putra putri terbaik pernah memimpin di Kota Bengkulu dan akan mencantumkan nama-nama Wali Kota Bengkulu yang pernah memimpin di Bengkulu," ujar Riduan.
 
Sebelumnya Penjabat (Pj) Wali Kota Bengkulu Arif Gunadi meresmikan dimulainya pembangunan Taman Kenangan yang berada di pelataran Mesjid Jamik yang didesain oleh Presiden RI Soekarno dengan total anggaran Rp199,5 juta.
 
Pembangunan Taman Kenangan yang memiliki panjang 150 meter tersebut diinisiasi oleh Kantor Pos Indonesia Cabang Bengkulu dengan menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR).
 
Keberadaan taman tersebut, kata dia, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Bengkulu untuk bersantai dan berharap agar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya dapat ikut serta membangun Kota Bengkulu melalui program CSR yang dimiliki masing-masing.
 
Pembangunan Taman Kenangan dimulai pada 5 Desember 2023 dan ditargetkan selesai selama 75 hari kerja atau rampung pada pertengahan Februari 2024.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024