Rejanglebong (Antara) - Tujuh pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan maju dalam Pilkada Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, mengambil nomor urut peserta pemilihan.

Pengundian nomor urut peserta Pilkada ini dilaksanakan oleh KPUD Rejanglebong dalam rapat pleno terbuka pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rejanglebong 2015 yang digelar di aula KPUD setempat, Selasa.

Menurut keterangan Ketua KPUD Rejanglebong Halid Saifullah saat memimpin rapat pleno tersebut, mekanisme pengundian diawali dengan pengambilan nomor antrian berupa tujuh buah bola tenis meja, kemudian berdasarkan nomor yang tertera di bola selanjutnya melakukan pengambilan nomor urut kepesertaan masing-masing.

Dari pengundian ini pasangan yang mendapatkan nomor urut satu ialah pasangan Fartolazi-Nurul Khairiyah, kemudian nomor dua pasangan Jhon Ferianto-Bambang Aryanto. Nomor urut tiga Syamsul Effendi-Adnan, selanjutnya nomor urut empat pasangan Alrullah Jambak-Heri Purwanto.

Sedangkan nomor urut lima jatuh kepada pasangan Anom Chan-Joni, nomor urut enam diterima pasangan Tugiman-Sudirman, terakhir nomor urut tujuh jatuh kepada pasangan A Hijazi-Iqbal Bastari.

"Dengan sudah berlangsungnya pengundian nomor urut peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rejanglebong ini, maka masing-masing pasangan sudah resmi menggunakannya sampai dengan pemungutan suara yang akan dilangsungkan 9 Desember 2015," katanya.

Untuk itu dia mengajak kalangan peserta Pilkada serentak di daerah itu, pengurus Parpol dan kalangan masyarakat di Rejanglebong guna menyukseskan jalannya pesta demokrasi lima tahunan di wilayah itu, dengan melaksanakan Pilkada yang jujur, adil dan damai.

Tujuh pasangan Cabup dan Cawabup yang akan bertarung di Pilkada Rejanglebong kali ini tiga diantaranya berasal dari jalur perseorangan yakni pasangan Alrullah Jambak-Heri Purwanto dengan jumlah dukungan sebanyak 25.600, kedua pasangan Ahmad Hijazi-Iqbal Bastari dengan dukungan 27.952, ketiga pasangan Anom Chan-Joni dengan dukungan 23.375.

Selanjutnya pasangan Syamsul Effendi-Adnan yang dicalonkan gabungan Parpol partai Gerindra, PKS, PKB dan PAN dengan jumlah kursi dewan sebanyak empat kursi. Pasangan Fatrolazi-Nurul Khairiyah dicalonkan PDIP dan Nasdem dengan jumlah kursi tujuh.

Pasangan Jhon Feriyanto-Bambang Aryanto dicalonkan Partai Golkar dan PPP dengan jumlah kursi dewan tujuh. Serta pasangan Tugiman-Sudirman yang dicalonkan Partai Demokrat dan Hanura dengan jumlah kursi dewan sebanyak enam kursi. ***2***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015