Penjabat Wali Kota Bengkulu Arif Gunadi mengajak seluruh semua elemen masyarakat maupun pihak terkait untuk bersama-sama mengawal serta mewujudkan pelaksanaan pemilu damai 2024.
 
Ia juga mengajak masyarakat untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) guna menggunakan hak pilihnya sebagai sebagai bentuk dukungan dan menyukseskan Pemilu 2024. 
 
"Kita doakan semoga pemilu di Kota Bengkulu berjalan sesuai harapan. Untuk hasilnya mudah-mudahan yang terpilih memanglah terbaik dan merupakan pilihan rakyat," kata dia usai mencoblos di TPS 08,Kelurahan Cempaka Permai Kota Bengkulu, Rabu.
 
Ia menyebutkan, seluruh unsur Forkopimda Kota Bengkulu bersama partai politik peserta pemilu, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan organisasi masyarakat telah melakukan penguatan komitmen bersama mewujudkan Pemilu 2024 yang damai, aman, tertib, nyaman dan berintegritas. 
 
Dengan adanya komitmen bersama mewujudkan pemilu damai, maka diharapkan dapat terwujudnya demokrasi yang berkualitas.
 
Oleh karena itu, Arif mengimbau agar masyarakat Kota Bengkulu bijak dalam menggunakan hak suaranya meskipun berbeda pilihan agar suasana pesta demokrasi tetap damai dan tak terpecah belah. 
 
Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu Rayendra Pirasad mengajak seluruh masyarakat Kota Bengkulu untuk segera datang ke TPS. 
 
Dirinya menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi dan mengajak semua warga Kota Bengkulu untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan bertanggung jawab.
 
"Partisipasi aktif masyarakat dalam Pemilu merupakan cermin kekuatan demokrasi kita, Saya mengajak seluruh masyarakat Kota Bengkulu untuk turut serta pada pesta demokrasi ini, jangan sampai tidak memilih," ujar dia usai menyalurkan hak suaranya di TPS 08 Kelurahan Timur Indah Kota Bengkulu.
 
Selain itu, Rayendra menegaskan bahwa KPU Kota Bengkulu telah menyiapkan segala sesuatu dengan baik guna memastikan jalannya proses pemungutan suara yang aman, lancar dan tertib serta memastikan semua kesiapan di 985 TPS juga sudah 100 persen.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024