Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, selama pameran pembangunan dalam rangka memperingati hari jadi ke-21 daerah itu memberikan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada warga setempat.
 
Kepala Dinkes Kabupaten Mukomuko Bustam Bustomo di Mukomuko, Selasa, mengatakan instansinya memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis untuk warga di stan pameran dinas ini.
 
"Pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini untuk warga khususnya pengunjung pameran pembangunan," ujarnya.
 
Dinas Kesehatan setiap tahun memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada warga, guna memeriahkan hari jadi daerah yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah.
 
Ia mengatakan tahun ini ada beberapa petugas medis dan dokter spesialis THT yang menangani penyakit telinga, hidung, tenggorokan, bedah kepala dan leher yang memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada warga.
 
“Dokter spesialis THT ini akan memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis untuk warga selama dua hari mulai tanggal 22-23 Februari 2024," ujarnya.
 
Ia mengatakan tenaga medis dan dokter spesialis THT berada di stan pameran dinas ini untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi warga setempat mulai dari pukul 08.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Untuk itu, ia mengimbau warga setempat memanfaatkan pelayanan kesehatan gratis yang disiapkan oleh instansinya.
 
Untuk memberikan pelayanan kesehatan untuk warga, instansinya mendapat dukungan tenaga medis dari sejumlah puskesmas yang tersebar di Puskesmas Kota Mukomuko, Puskesmas Dusun Baru V Koto, Air Manjunto, dan Puskesmas Lubuk Sanai.
 
Pemerintah daerah setempat dalam rangka merayakan Hari Jadi Ke-21 Kabupaten Mukomuko menggelar sejumlah kegiatan, salah satunya pameran pembangunan.
 
Seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintah daerah setempat, termasuk Dinas Kesehatan, mengikuti pameran pembangunan dalam rangka hari jadi ke-21 daerah ini.
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024