Perum Bulog Cabang Rejang Lebong yang membawahi tiga kabupaten di Provinsi Bengkulu saat ini tengah melakukan penyaluran beras bantuan pangan dari Pemerintah Pusat untuk bulan Februari ke masing-masing wilayah.

Kepala Perum Bulog Cabang Rejang Lebong Adzie Zulfikar Rahman saat dihubungi di Rejang Lebong, Jumat, mengatakan penyaluran beras bantuan pangan tersebut dari Badan Pangan Nasional (Bapanas), di mana Bulog ditunjuk sebagai penyedia barang yaitu beras.

"Penyaluran bantuan pangan bulan Februari ini sudah kami mulai tanggal 19 Februari kemarin untuk Kabupaten Lebong, dan setelah itu dilanjutkan untuk wilayah Kabupaten Kepahiang dan Kabupaten Rejang Lebong," kata dia.

Dia menjelaskan, jadwal penyaluran beras bantuan pangan untuk Kabupaten Lebong dilaksanakan mulai 19-21 Februari, kemudian untuk Kabupaten Kepahiang dimulai 21 sampai 26 Februari, dan terakhir untuk wilayah Kabupaten Rejang Lebong terhitung 23 sampai dengan 28 Februari nanti.

Pada program bantuan pangan ini, kata dia, pihak Bulog bertindak penyedia barang yakni beras, sedangkan pengangkutan (transporter) dan pendistribusiannya mulai dari depan gudang Bulog sampai ke titik distribusi di masing-masing kecamatan dilakukan oleh PT Pos Indonesia.

Menurut dia, Perum Bulog Cabang Rejang Lebong telah menyiapkan beras sebanyak 424,6 ton yang akan dibagikan kepada penerima bantuan tersebar dalam tiga kabupaten di antaranya untuk Rejang Lebong sebanyak 196,7 ton, kemudian Kepahiang sebanyak 127,7 ton dan Kabupaten Lebong sebanyak 100,2 ton.

Bantuan pangan ini diberikan kepada 42.464 warga tidak mampu atau penerima bantuan pangan (PBP) tersebar dalam tiga kabupaten. Masing-masing PBP menerima beras bantuan sebanyak 10 kg.

Kalangan warga yang menerima bantuan pangan tersebut untuk Kabupaten Kepahiang diberikan kepada 12.770 PBP. Kemudian untuk Kabupaten Lebong diberikan untuk 10.020 PBP, serta di Kabupaten Rejang Lebong diberikan kepada 19.674 PBP.
 

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024