Rejanglebong (ANTARA Bengkulu) - Sebanyak 150 stand bazar dipersiapkan bagi pelaku dunia usaha setempat untuk memeriahkan hari ulang tahun Kota Curup, Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu yang ke 132 pada 2012.

"Stand yang kita siapkan sebanyak 150 unit dengan ukuran 5x5 meter, jika jumlah ini kurang akan kami tambah lagi. Stand ini khusus untuk pelaku usaha dan kalangan pedagang, sedangkan untuk stand dinas akan terpisah," kata Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Rejanglebong, Hasmir, Rabu.

Stand yang disiapkan panitia tersebut kata dia, guna menyemarakkan peringatan HUT daerah itu dan akan dilangsungkan selama sepekan terhitung 22-29 Mei, dimana para pelaku usaha maupun pedagang yang akan mendapatkan stand ini agar segera menghubungi pihaknya dengan syarat mengisi blangko pendaftaran dan membawa KTP, membayar uang sewa stand Rp700.000 untuk satu minggu selama berlangsung bazar.

Setiap pendaftar berhak mendapatkan satu kupon nomor undian lokasi stand. Sedangkan peringatan HUT yang jatuh pada 29 Mei.

HUT Kota Curup selain akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan perlombaan bidang kesenian berupa lagu-lagu daerah Rejanglebong, pawai adat, kemudian pertandingan olahraga dan juga akan diisi dengan pameran pembangunan dan bazar yang dipusatkan di lapangan Setia Negara.

Untuk pameran pembangunan akan diisi oleh masing-masing dinas dan stand dari 15 kecamatan di daerah itu, selain menampilkan aneka potensi daerah juga akan menampilkan berbagai produk pertanian, perkebunan, perikanan, kerajinan berupa barang maupun makanan serta produksi industri rumah tangga lainnya.

Dia berharap pelaksanaan bazar tersebut selain akan di isi oleh kalangan pelaku usaha asal daerah itu juga pengusaha dari daerah lainnya, sehingga nantinya akan terjadi perputaran ekonomi dan pertukaran informasi satu dengan lainnya.(nmd)

Pewarta:

Editor : Usmin


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012