Bengkulu (Antara) - Sejumlah pengguna kendaraan bermotor mendapat pertalite secara gratis saat peluncuran produk baru PT Pertamina tersebut di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Kilometer 6,5, Kota Bengkulu.

Manajer SPBU Kilometer 6,5 Kota Bengkulu Surya Darmawan di sela peluncuran pertalite, Selasa, mengatakan sebanyak 160 liter pertalite diberikan gratis kepada pelanggan, untuk menandai peluncuran produk baru PT Pertamina itu.

"Kami menyediakan 160 liter pertalite gratis bagi 30 orang pelanggan pertama," katanya.

Ia mengatakan bagi 10 pengguna kendaraan bermotor roda empat mendapat masing-masing 10 liter. Adapun untuk pengguna kendaraan roda dua mendapat 3 liter untuk 20 pengendara.

Peluncuran produk pertalite oleh PT Pertamina dipusatkan di SPBU Kilometer 6,5 Kota Bengkulu.

Pada waktu yang bersamaan, dua SPBU lainnya di Kota Bengkulu dan satu SPBU di Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, juga mulai menjual produk tersebut.

Peluncuran bahan bakar baru itu dimanfaatkan pelanggan SPBU untuk mencoba pertalite gratis tersebut.

Romi Sugara, pengguna kendaraan roda dua yang menikmati pertalite gratis itu menyambut baik kehadiran pertalite.

"Kalau promosinya lebih irit dan mesin lebih bersih, mudah-mudahan usia motor lebih lama," katanya.

Sales Executive PT Pertamina Bengkulu Sigit Wicaksono mengatakan untuk tahap awal empat SPBU di Bengkulu akan mendapat pasokan pertalite sebanyak 8.000 liter per hari.

"Kami menargetkan penjualan dalam Kota Bengkulu antara 3.000 sampai 4.000 liter per hari," katanya.

Sigit menambahkan bahwa kehadiran pertalite tidak akan mengurangi pasokan bahan bakar jenis premium. Hanya saja ada perubahan jalur di SPBU, yang biasanya didominasi premium akan bertambah dengan pertalite.***3*** 

Pewarta: Helti Marini Sipayung

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015