Pertamina Lubricants, sebagai bagian dari Subholding Commercial & Trading Pertamina Patra Niaga, terus berkomitmen dalam mendukung peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di Indonesia melalui program Enduro Home Service (EHS) di Sumatera, termasuk di Bengkulu.

"Enduro Home Service merupakan salah satu program CSR PT Pertamina Lubricants yang sejalan dengan program Link & Match industry vokasi dari pemerintah," kata Corporate Secretary Pertamina Lubricants Rifqi Budi Prasetyo dalam siaran pers yang dikutip di Bengkulu, Senin.

Program EHS telah melibatkan lebih dari 40 siswa dari SMK di kota Jambi dan Bengkulu, dengan fokus pada pengembangan keterampilan teknis serta pemberdayaan wirausaha di kalangan generasi muda Indonesia. Subhan menekankan bahwa program ini bertujuan untuk memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan pengetahuan produk dan keterampilan teknis siswa.

Baca juga: Pertamina Patra Niaga siap salurkan BBM subsidi tepat sasaran
Baca juga: Pertamina Patra Niaga dukung kebutuhan energi F1H2O di Danau Toba

Bengkel Enduro Home Service telah merambah kota-kota seperti Padang, Palembang, Jambi, dan Bengkulu di Sumatera, memberikan peluang bagi lebih dari 5 SMK untuk berpartisipasi.

Program ini telah memberikan manfaat yang nyata bagi siswa dengan meningkatkan pemahaman mereka tentang sistem kepelumasan serta produk pelumas. Dengan antusiasme yang terus tumbuh dari peserta SMK setiap tahunnya, program EHS terus menjadi inisiatif yang berkelanjutan dalam mendukung pendidikan vokasional di Indonesia.

Pertamina Lubricants akan terus mengembangkan program EHS di seluruh wilayah operasionalnya, termasuk di Sumatera, untuk memastikan dampak positifnya terhadap peningkatan keterampilan dan pengetahuan siswa dalam industri otomotif.

PT Pertamina Lubricants (PTPL) merupakan anak perusahaan PT Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading (C&T) yang berperan dalam produksi, pengolahan, dan distribusi pelumas, grease, specialities product, base oil, dan bahan bakar di Indonesia dan Thailand.

Total kapasitas produksi PTPL mencapai lebih dari 535 juta liter per tahun dari tiga unit produksi di Indonesia dan satu unit produksi di Thailand.

Baca juga: MyPertamina tebar hadiah siapkan paket haji furoda dan BMW 320i
Baca juga: Pertamina Patra Niaga peringati 27 tahun kiprah dengan komitmen tumbuh berkelanjutan

Pewarta: Siaran Pers

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024