Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong,Yusran Fauzi menyebutkan usulan daerah itu untuk penerimaan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK serta calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebanyak 1.550 formasi disetujui Pemerintah Pusat.

"Alhamdulillah usulan penerimaan CPNS dan PPPK yang kita usulkan sebanyak 1.550 formasi disetujui oleh Pemerintah Pusat," kata dia di Rejang Lebong, Rabu.

Dia mengatakan, usulan penerimaan CPNS dan PPPK yang diterima Pemkab Rejang Lebong tersebut di antaranya untuk PPPK sebanyak 1.500 formasi dan CPNS sebanyak 50 formasi.

Usulan pengangkatan calon PPPK dan CPNS daerah itu, kata dia, sesuai dengan hasil dari penginputan data usulan pengajuan kebutuhan PPPK dan ASN Tahun 2024 dari masing-masing OPD pada 31 Januari 2024 lalu.

Kebutuhan pegawai yang diajukan Pemkab Rejang Lebong ini sesuai dengan kebutuhan terbanyak adalah formasi guru, tenaga kesehatan serta tenaga teknis.

Sejauh ini pihaknya masih menunggu petunjuk teknis (juknis), dan petunjuk pelaksanaan (juklak) serta tahapan untuk pelaksanaan seleksi PPPK maupun CPNS di daerah itu.

Dia berharap dengan adanya penambahan pegawai baik dari PPPK maupun CPNS ini nantinya dapat memenuhi kekurangan pegawai di wilayah itu, karena setiap tahunnya jumlah pegawai yang masuk masa pensiun kalangan guru, nakes dan teknis cukup banyak.

Sementara itu untuk penerbitan NIP-PPPK dan SK pengangkatan PPPK 564 peserta yang dinyatakan lulus seleksi Tahun 2023 lalu, tambah dia, saat ini masih dalam proses di BKN pusat.

Sebelumnya Kabupaten Rejang Lebong pada 2023 mendapat kuota PPPK dari Pemerintah Pusat sebanyak 685 formasi, namun saat pendaftarannya sejumlah formasi terutama tenaga kesehatan seperti dokter tidak ada yang mendaftar, sehingga yang terisi dan dinyatakan lulus seleksi sebanyak 566 orang.

Namun, dari 566 peserta yang dinyatakan lulus seleksi pada Desember 2023 lalu itu saat melengkapi berkas sampai tanggal 14 Januari 2024 ada dua orang tidak melengkapi berkas dan dianggap mengundurkan diri, sehingga total yang dinyatakan lulus sebanyak 564 orang.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024