Mukomuko (Antara) - Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tahun 2016 direncanakan mendapatkan subsidi penerbangan perintis dari pemerintah pusat dengan harga tiket seperti yang berlaku sebelumnya.

"Tahun 2016 kita dapat subsidi penerbangan perintis dari pemerintah pusat," kata Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kabupaten Mukomuko Ruslan, di Mukomuko, Selasa.

Ia mengatakan, penerbangan perintis melalui bandara di daerah itu rencananya menggunakan pesawat ATR 42 dengan kapasitas penumpang sebanyak 40 orang.

Sedangkan rute penerbangan pesawat perintis itu, katanya, dari bandara daerah itu ke Bandara Fatmawati, kemudian dari Bandara Mukomuko ke Bandara Internasional Minang Kabau.

Kemudian penambahan rute baru dari bandara di daerah itu ke Bandara Fatmawati, lalu ke Jakarta.

"Pesawat mendarat dahulu ke Bandara Fatmawati, selanjutnya berangkat ke Jakarta," ujarnya.

Sedangkan harga tiket penerbangan perintis, katanya, sama dengan harga tiket subsidi penerbangan perintis dari pemerintah setempat sebelumnya sekitar Rp340.000 per orang.

Dikatakannya, pemerintah setempat terpaksa meniadakan kegiatan pemberian subsidi penerbangan perintis di bandara di daerah itu karena kegiatan tersebut dianggap melanggar aturan.

Untuk itu, ia berharap, pemerintah pusat yang memberikan subsidi penerbangan perintis di bandara di daerah itu. ***1***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015