Batam  (ANTARA Bengkulu) - Angin kencang disertai hujan lebat melanda Batam, Provinsi Kepulauan Riau dilanda angin kencang disertai hujan lebat mengakibatkan atap rumah warga beterbangan.

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Hang Nadim Batam Try Agus, Senin, mengatakan saat ini posisi matahari di utara sehingga menyebabkan penguapan yang besar serta menimbulkan awan bergumpal tebal.

Hujan dan angin kencang melanda Kota Batam sejak Sabtu malam hingga Minggu siang, selain menerbangkan atap rumah warga, hujan kencang juga merobohkan ranting-ranting pohon di Tiban.

Ia memperkirakan kecepatan angin mencapai 26 km per jam, sehingga mampu meniup barang-barang ringan dan sedang melayang, angin kencang itu terjadi hingga pertengahan Mei, gumpalan awan CB perlu terus harus diwaspadai karena dapat memicu angin puting beliung.

Atap rumah Ros di Perumahan Taman Sari Blok D yang terbuat dari asbes, melayang saat angin kencang meniup Kota Batam, atap itu melayang beberapa meter sebelum jatuh di jalan, ujar seorang saksi mata, Reta.
Angin kencang itu, selain menerbangkan atap rumah warga, hujan kencang juga merobohkan ranting-ranting pohon di Tiban, ujarnya.(ant)


Pewarta:

Editor : Zulkifli Lubis


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012