Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong menyalurkan bantuan untuk warga yang terdampak banjir bandang yang melanda delapan kecamatan di Kabupaten Lebong pada 16 April 2024 lalu.

Pengiriman bantuan dari Pemkab Rejang Lebong dan masyarakat Kabupaten Rejang Lebong tersebut dipimpin langsung Bupati Rejang Lebong Drs H Syamsul Effendi MM didampingi Sekda Kabupaten Rejang Lebong H Yusran Fauzi, ST bertempat di Posko Induk Kecamatan Lebong Sakti, Kabupaten Lebong, Jumat.

Kedatangan Bupati Rejang Lebong dan rombongan untuk menyerahkan bantuan ini disambut langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Lebong Drs Fakhrurrozi dan Sekda Kabupaten Lebong H Mustarani Abidin beserta jajarannya.

Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi saat menyerahkan bantuan mengatakan jika kedatangan mereka ke Kabupaten Lebong guna menyerahkan bantuan dari kalangan ASN dan masyarakat umum, Baznas serta para guru-guru yang tergabung di PGRI Kabupaten Rejang Lebong.

Bantuan yang dihimpun oleh Pemkab Rejang Lebong itu sendiri menurut dia, guna meringankan penderitaan warga yang terdampak banjir bandang di Kabupaten Lebong.

"Bantuan yang diberikan ini berupa uang tunai, paket sembako, air mineral hingga pakaian layak untuk warga terdampak," terangnya.

Adapun bantuan yang diberikan untuk korban banjir di Kabupaten Lebong ini terdiri dari uang tunai sebesar Rp45 juta, mie instan 105 dus, air mineral 68 dus, peralatan mandi 14 dus ditambah 100 pcs.

Kemudian minyak goreng sebanyak 110 pcs, biskuit 8 dus, telur 17 karpet, pakaian bekas layak pakai sebanyak 41 karung ditambah 70 dus. Selanjutnya ada beras sebanyak 27 kaleng ditambah 100 kampil beras ukuran 5 kg per kampil, peralatan sekolah sebanyak 2 dus.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Lebong Drs Fakhrurrozi menyatakan ucapan terima kasih atas kepedulian Pemkab dan masyarakat Rejang Lebong yang telah membantu warga Kabupaten Lebong yang terdampak banjir bandang beberapa waktu lalu baik berupa material maupun immaterial. 

"Kami tentu sangat berterima kasih. Pemkab Rejang Lebong datang jauh-jauh ke Kabupaten Lebong untuk menyalurkan bantuan. Tentu bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi warga kami yang terdampak banjir," kata dia.(Adv)
Bupati Kabupaten Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi dan rombongan bersama dengan Wakil Bupati Kabupaten Lebong Drs Fakhrurrozi berfoto bersama usai menyerahkan bantuan untuk korban banjir bandang di Kabupaten Lebong, Jumat, 26/4/2024. (ANTARA/Nur Muhamad)

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024