Rejanglebong (Antara) - Komisi Pemilihan Umum Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, Minggu (6/12) mulai mendistribusikan logistik Pilkada serentak di daerah itu yang dimulai dari kecamatan terjauh.

Menurut Ketua KPU Rejanglebong, Halid Saifullah, pendistribusian logistik Pilkada serentak di wilayah itu dilepas secara simbolis oleh penjabat Bupati Rejanglebong Andi Roslinsyah bersama dengan Kapolres Rejanglebong, Dandim 0409 Rejaglebong, Kejari Curup, ketua PN Curup, di mana logistik yang dikirim ini dimulai dari kecamatan terjauh yang berada di kawasan Lembak.

"Logistik yang didistribusikan hari ini adalah untuk tujuh kecamatan di wilayah Lembak yang merupakan lokasi terjauh diantaranya Kecamatan Sindang Kelingi, Sindang Dataran, Binduriang, Padang Ulak Tanding, Sindang Beliti Ilir dan Sindang Beliti Ulu," katanya.

Pengiriman logistik Pilkada bupati dan wakil bupati setempat dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu itu kata dia, diantar langsung oleh staf KPU Rejanglebong dengan menggunakan empat unit kendaraan jenis truk dengan pengawalan petugas Polres Rejanglebong dan Kodim 0409 Rejanglebong.

Sedangkan untuk pendistirbusian logistik pada delapan kecamatan lainnya tambah dia, akan dilaksanakan keesokan harinya. Logistik Pilkada ini dikirim dari KPU Rejanglebong ke 15 PPK, dimana untuk proses pendistribusian dari 15 PPK ke 504 TPS akan dilaksanakan pada 7-8 Desember.

Penjabat Bupati Rejanglebong Andi Roslinsyah usai melepas secara simbolis rombongan kendaraan logistik logistik Pilkada mengajak kalangan masyarakat di daerah itu untuk menyukseskan pelaksanaannya.

"Kita berharap pelaksanaan Pilkada serentak di Rejanglebong ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif. Kita juga berharap masyarakat Rejanglebong dapat memilih pemimpin yang amanah untuk memimpin Rejanglebong lima tahun ke depan," katanya.

KPU Rejanglebong pada 24 Agustus 2015 menetapkan tujuh pasangan Cabup dan Cawabup sebagai peserta Pilkada Rejanglebong, antara lain pasangan nomor urut 1 Fatrolazi-Nurul Khairiyah dicalonkan PDIP dan Nasdem, nomor urut 2 Jhon Feriyanto-Bambang Aryanto dicalonkan Partai Golkar dan PPP, nomor urut 3 Syamsul Effendi-Adnan dicalonkan Gerindra, PKS, PKB, dan PAN.

Nomor urut 4 Alrullah Jambak-Heri Purwanto dari jalur perseorangan, nomor urut 5 Anom Chan-Joni dari jalur perseorangan, nomor urut 6 Tugiman-Sudirman diusung Partai Demokrat dan Hanura, serta nomor urut 7 Ahmad Hijazi-Iqbal Bastari dari jalur perseorangan. ***2***

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015