Rejanglebong (Antara) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, menyebutkan pendistribusian logistik Pilkada serentak di daerah itu sudah terdistribusi hingga 15 kecamatan.

Ketua KPU Rejanglebong Halid Saifullah, Senin, mengatakan, pendistribusian logistik pilkada bupati dan wakil bupati Rejanglebong serta pemilihan gubernur Bengkulu tersebut dilaksanakan sejak Minggu (6/12) ditujukan ke tujuh kecamatan terjauh yang berada di wilayah Lembak dan hari kedua di delapan kecamatan terdekat.

"Saat ini logistik Pilkada serentak sudah terdistribusikan ke 15 kecamatan di Rejanglebong dan selanjutnya pada tanggal 7 dan 8 Desember logistik ini akan didistribusikan oleh masing-masing PPK ke 504 TPS," ujarnya.

Untuk sementara logistik pilkada serentak ini, kata dia, diinapkan di kantor PPK masing-masing kecamatan dengan penjagaan petugas PPK, Linmas dan personel kepolisian sebelum didistribusikan ke 156 PPS dan selanjutnya didistribusikan ke 504 TPS.

Secara keseluruhan persiapan pelaksanaan pilkada serentak di Rejanglebong sudah tuntas dan tinggal menunggu pendistribusian ke masing-masing TPS. Para petugas di masing-masing KPPS juga sudah mempersiapkan lokasi pencoblosan.

Guna memastikan kelancaran pendistribusian logistik ke seluruh wilayah pihaknya juga melakukan monitoring bersama dengan petugas kepolisian dan Panwaslu, dimana monitoring ini bertujuan untuk memastikan pendistribusiannya juga mengetahui kendala dilapangan.

KPU Rejanglebong pada 24 Agustus 2015 menetapkan tujuh pasangan cabup dan cawabup sebagai peserta pilkada Rejanglebong, yakni nomor urut 1 Fatrolazi-Nurul Khairiyah dicalonkan PDIP dan Nasdem. Nomor urut 2 Jhon Feriyanto-Bambang Aryanto dicalonkan Partai Golkar dan PPP, sedangkan nomor urut 3 Syamsul Effendi-Adnan dicalonkan Gerindra, PKS, PKB dan PAN.

Nomor urut 4 Alrullah Jambak-Heri Purwanto dari jalur perseorangan dan nomor urut 5 Anom Chan-Joni dari jalur perseorangan. Sedangkan nomor urut 6 Tugiman-Sudirman diusung Partai Demokrat dan Hanura serta nomor urut 7 Ahmad Hijazi-Iqbal Bastari dari jalur perseorangan. ***2***

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015