Mukomuko (Antara) - Warga Desa Air Dikit, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, bernama Laili (50), nyaris tewas akibat tertimpa sebuah pohon mangga yang tumbang di Jalan Lintas Sumatera, Jumat pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Pohon berukuran cukup besar yang tumbang tersebut juga menyebabkan Laili menderita luka memar pada bagian belakang badannya sehingga harus dirawat di puskesmas Kecamatan Air Dikit.

Berdasarkan keterangan dari Yadi warga Kecamatan Penarik, pohon besar itu tumbang akibat ditabrak sebuah mobil Toyota Starada yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Desa Air Dikit.

Ia mengatakan, sopir mobil Toyota Strada itu bernama Andi (40) warga Jambi.

Kronologis kecelakaan tunggal itu, sebutnya, saat mobil Toyota Strada tersebut melintas dari arah Kecamatan Kota Mukomuko menuju ke Kota Bengkulu.

Saat melintas di Desa Air Dikit, katanya, mobil tersebut menyalip mobil Fuso di depannya. Saat menyalip mobil Fuso tersebut, mobil Strada bertemu dengan sepeda motor yang berlawanan arah dengan mobil tersebut.

"Sehingga sopir mobil tersebut banting setir ke arah kanan jalan sampai ke pinggir jalan dan menabrak pohon mangga," ujarnya.

Namun, lanjutnya, di bawah pohon mangga itu ada Laili sedang beristirahat. Laili sempat menghindar namun pohon tumbang itu tetap mengenai bagian belakang tubuh korban tersebut.

Laili, katanya, saat itu juga langsung dibawa oleh warga ke puskesmas Kecamatan Air Dikit.

Ia mengatakan, masalah ini tidak dilaporkan ke polisi tetapi diselesaikan secara kekeluargaan oleh sopir mobil Toyota Fortuner dengan keluarga korban.***2***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015