Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, saat ini tengah menyiapkan perekrutan 385 guru berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di wilayah itu.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Rejang Lebong, Wahyu Destiawan di Rejang Lebong, Rabu, mengatakan daerah itu pada Tahun 2024 menerima kuota PPPK sebanyak 1.500 formasi dan 50 formasi CPNSD.

"Untuk PPPK formasi guru yang kita terima sebanyak 385 orang. Kuota guru ini semuanya berstatus PPPK, tidak ada untuk CPNSD," kata dia.

Dia menjelaskan, kuota perekrutan guru berstatus PPPK tersebut untuk memenuhi kebutuhan guru yang ada di wilayah itu.

Selama ini ketersediaan tenaga guru di Kabupaten Rejang Lebong, kata dia, masih kekurangan hingga 1.000 orang, karena guru berstatus PNS berkisar 1.900 orang.

Sementara itu untuk pelaksanaan seleksi perekrutan 1.550 orang PPPK dan CPNSD yang diterima Kabupaten Rejang Lebong pada tahun ini, tambah dia, waktu pelaksanaannya masih menunggu petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) dari pemerintah pusat.

Adapun formasi untuk seleksi PPPK ini di antaranya sebanyak 385 formasi guru, 850 formasi tenaga teknis dan 265 untuk formasi tenaga kesehatan.

Sementara itu untuk seleksi CPNSD sebanyak 50 formasi, dengan rinciannya 30 tenaga teknis dan 20 tenaga kesehatan.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024