Bengkulu (Antara) - Kepala PT Panasonic Gobel Indonesia Cabang Palembang dan Bengkulu, Rudi Idris meyakinkan masyarakat bahwa Panasonic tetap memberikan prioritas terhadap putra daerah untuk bergabung menjadi pegawai perusahaan tersebut.

Pernyataan Rudi Idris, di Bengkulu, Selasa, tersebut, menampik kecemasan masyarakat dalam menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN atau MEA yang segera diberlakukan pada awal Januari 2016.

MEA merupakan kegiatan perdagangan bebas diantara negara-negara di ASEAN. Sejalan dengan kegiatan pasar bebas itu, masyarakat meyakini hal serupa juga terjadi di sisi tenaga kerja.

"Seperti 17 Desember 2015 kemarin kita buka pusat servis di Bengkulu. Kita prioritaskan putra Bengkulu," kata dia.

Kata Rudi, PT Panasonic Gobel Indonesia siap memberikan kesempatan dan keterampilan bagi putra daerah yang berminat menjadi pegawai dari salah satu perusahaan elektronik di Indonesia tersebut.

"Kirimkan lamaran ke kami, nanti akan kami verifikasi untuk ditindaklanjuti pengangkatannya," ucapnya.

Hal senada juga pernah disampaikan oleh Vice President Director PT Panasonic Gobel Indonesia, Tadaharu Taguchi, bahwa kehadiran cabang perusahaan Panasonic di daerah menjadi bukti kepedulian terhadap daerah.

"Inilah strategi bisnis kami berorientasi lokal," katanya.

Bahkan strategi tersebut kata Tadaharu, berhasil mencapai pertumbuhan menggembirakan. Penjualan perusahaan meningkat signifikan sejak 2014.

"Kami berusaha memberikan yang terbaik bagi konsumen dan pegawai," ujarnya.***3***

Pewarta: Boyke LW

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015