Rejanglebong (Antara) - Pengurus Komite Nasional Olahraga Indononesia (KONI) Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, menyebutkan olahraga sepak takraw di daerah itu mulai digemari warga setempat.

"Sejak beberapa tahun terakhir cabang sepak takraw mulai digemari warga. Hal ini dilihat dengan mulai memasyarakatnya olahraga ini di berbagai tingkatan umur," kata Ketua KONI Rejanglebong Bandiono di Rejanglebong, Selasa.

Olahraga sepak takraw di Kabupaten Rejanglebong, kata dia, digemari oleh berbagai kalangan umur, mulai dari pelajar dari tingkat SD hingga SMA, kemudian mahasiswa dan masyarakat umum.

Selain itu, keberadaan cabang olahraga sepak takraw sendiri juga telah memberikan beberapa prestasi penting bagi Rejanglebong di antaranya pada Porprov Bengkulu 2014 yang berhasil merebut dua medali perunggu.

Untuk itu, dia mengharapkan dengan adanya kepengurusan Persatuan Sepak Takraw Indonesia Rejanglebong ini nantinya dapat meningkatkan prestasi daerah itu di kancah antardaerah maupun tingkat nasional.

Selain itu PSTI juga diharapkan dapat bekerjasama dengan instansi terkait dalam penjaringan dan pembinaan atlet sepak takraw.

"Banyaknya kompetisi cabang sepak takraw yang digelar mulai dari tingkat SD dengan O2SN, kemudian bina prestasi di tingkat SMP dan SMA serta sejumlah kompetisi lainnya membuat penggemar olahraga ini setiap waktu terus bertambah," jelasnya.

Sementara itu ketua umum PSTI Provinsi Bengkulu, Fahmi Pranata berharap agar kepengurusan PSTI di Rejanglebong nantinya bisa mengikuti jejak KONI Rejanglebong karena KONI Rejanglebong saat ini telah menunjukkan prestasi yang baik dengan menempatkan daerah itu di jajaran atas pada level Provinsi Bengkulu.

"Antara KONI Rejanglebong dengan PSTI Rejanglebong harus menjalin koordinasi sehingga ke depannya berbagai program yang dijalankan bisa saling mengisi dan melahirkan atlet-atlet sepak takraw yang handal sehingga bisa membawa nama baik Rejanglebong maupun Provinsi Bengkulu," ujar Fahmi. ***4***

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015