Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengingatkan peran penting keluarga dalam menciptakan generasi emas 2045 yang telah dicita-citakan.
 
"Keluarga sebagai institusi yang sangat penting menciptakan generasi emas di 2045," kata Rohidin Mersyah di Bengkulu, Kamis.
 
Gubernur Rohidin menyatakan pemerintah pun saat ini sangat memperhatikan pembangunan institusi keluarga yang dinilai penting demi menciptakan generasi emas 2045.
 
"Ketika langkah ini dijalankan dengan baik, keluarga akan berjalan dengan baik maka pemerintah sangat peduli bagaimana sekali lagi memfungsikan keluarga sebagai institusi yang sangat penting mendasar demi menciptakan generasi emas di 2045," kata dia.
 
Menurut dia, peran keluarga sangat esensial terutama membangun ketahanan keluarga serta rasa tanggung jawab dalam keluarga.
 
Hal itu karena keluarga merupakan satuan komunitas terkecil dalam melaksanakan fungsi esensial untuk peran tersebut.
 
"Menurut saya, peran bagaimana membangun ketahanan keluarga, rasa tanggung jawab, membangun sikap kejujuran kasih sayang, ini akan berjalan baik kalau disertai perencanaan yang baik," kata dia.
 
Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Bengkulu juga telah menyatakan fokus mereka terhadap perkembangan generasi muda "Bumi Rafflesia" itu. Pemerintah Provinsi Bengkulu fokus mengawasi perkembangan cikal bakal generasi emas 2024 sejak dini.
 
Pencegahan stunting dan memastikan penurunannya terus digiatkan pemerintah setempat demi memastikan generasi emas tumbuh sehat bahkan sejak janin.

Kemudian guna mencegah anak muda setempat tumbuh dalam situasi yang tidak baik, Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama para pelajar dan institusi pendidikan membentuk SANS. SANS atau Satgas Anti Narkoba Sekolah (SANS) menjadi wadah bersama menjaga anak-anak dari perilaku menyimpang terkait penyalahgunaan narkoba.
 
Pemerintah Provinsi Bengkulu terus mendorong semua kegiatan yang bertujuan untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di tengah masyarakat dapat berjalan optimal.
 
"Kami mengajak seluruh pemangku kebijakan untuk menekan penyalahgunaan narkoba secara bersama-sama agar Bengkulu bersinar, bersih dari narkoba," kata Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Isnan Fajri.*

Pewarta: Boyke Ledy Watra

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024