Ketegangan terjadi di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu. Dua dari tiga pelajar yang dilaporkan hanyut di Muara Sungai Air Dikit hingga kini belum ditemukan. 

Kapolsek Kota Mukomuko, Iptu Dedy Napitupullu, di Mukomuko, Rabu, mengatakan nasib dari tiga pelajar terseret arus sungai tersebut. “Satu orang berhasil selamat, namun dua lainnya masih hilang dan masih dalam proses pencarian,” katanya.

Identitas pelajar yang masih hilang adalah Rafki (13) dan Abi (13), sementara korban yang selamat bernama Bagus Hafis (13). Para saksi, Darmin dari Desa Air Dikit dan Mustafa dari Desa Pondok Lunang, menyaksikan tragedi ini.

Menurut keterangan Sekretaris Kecamatan Air Dikit, Linda Wati, sembilan anak dari Desa Teruntung dan Desa Sumber Sari mandi di Muara Sungai Air Dikit sekitar pukul 10.00 WIB.

Sekitar pukul 11.00 WIB, sebagian anak selesai mandi dan beristirahat di pinggir pantai, namun dua anak yang masih mandi terseret ombak. Bagus Hafis yang berusaha menolong juga hampir menjadi korban.

Saat ini, pencarian intensif dilakukan oleh Personil Polsek Kota Mukomuko dan warga setempat. 

Teman-teman korban yang ikut mandi di lokasi kejadian antara lain Rafi Kurniawan (14), Kevin Fernando (13), Faisal Hernanda Sinaga (11), Rahar Dian Putra Harahap (13), Nicel Saputra (15), dan Yeziel Pancius (13).

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024